TV Chosun

Jaringan televisi berbayar Korea Selatan

TV Chosun (bahasa Korea: TV조선; Hanja: 株式會社朝鮮放送; Jusikhoesa Joseon Bangsong; literally "Company Korea Broadcasting"), digayakan sebagai TV CHOSUN, adalah jaringan televisi berbayar dan perusahaan penyiaran Korea Selatan, yang dimiliki oleh Chosun Ilbo-konsorsium yang dipimpin. Jaringan ini mulai mengudara pada 1 Desember 2011.[1]

TV Chosun
Nama asli
Hangul(주)TV
HanjaTV
Romanisasi yang Direvisi(Ju) Joseon Bangsong
McCune–Reischauer(Chu) Chosŏn Pangsong
Swasta
Didirikan28 Januari 2011; 10 tahun lalu (2011-01-28) di Seoul, Korea Selatan
Kantor
pusat
Sejongno, Distrik Jun,
Seoul
,
Korea Selatan
Tokoh
kunci
  • Kim Min-bae (CEO)
  • Bang Jung-oh (CEO)
  • Bang Sang-hoon (Ketua)
Pendapatan153.172.893.532 won (2018)
-1.036.465.441 won (2018)
3.276.761.531 won (2018)
Total aset270.716.352.671 won (2018)
Total ekuitas310.000.000.000 won (2018)
Pemilik
Anggota289 (2018)
Anak
usaha
Situs webwww.tvchosun.com
TV Chosun
NegaraKorea Selatan

TV Chosun adalah salah satu dari empat jaringan TV kabel generalis nasional Korea Selatan baru bersama dengan JTBC milik JoongAng Ilbo, Channel A milik Dong-A Ilbo, dan MBN milik Maeil Kyungje pada tahun 2011.[2][3][4][5][6] Empat jaringan baru tersebut melengkapi jaringan TV konvensional siaran gratis seperti KBS, MBC, SBS, dan saluran kecil lainnya yang diluncurkan setelah deregulasi pada tahun 1990.

SejarahSunting

  • 22 Juli 2009 - Amandemen hukum Media disahkan majelis nasional Korea Selatan untuk deregulasi pasar media Korea Selatan.
  • 31 Desember 2010 - JTBC, TV Chosun, MBN, dan Channel A terpilih sebagai Penyiar Saluran Televisi Kabel Umum.
  • 1 Desember 2011 – TV Chosun mulai mengudara.

Lihat jugaSunting

ReferensiSunting

  1. ^ Shin Hae-in (30 November 2011). "New cable channels go on air". The Korea Herald. Diakses tanggal 2013-06-02. 
  2. ^ Kim Tong-hyung (12 December 2011). "What else can new channels do to boost ratings?". The Korea Times. Diakses tanggal 2013-06-02. 
  3. ^ Noh Hyun-gi (4 January 2012). "Four new TV channels face uncertain futures". The Korea Times. Diakses tanggal 2013-06-02. 
  4. ^ Yoon Ja-young (20 January 2012). "Low ratings weigh on new channels". The Korea Times. Diakses tanggal 2013-06-02. 
  5. ^ Kim Tong-hyung (6 June 2012). "New channels remain 'anonymous'". The Korea Times. Diakses tanggal 2013-06-02. 
  6. ^ Bae Ji-sook (29 November 2012). "'New TV channels are niche, not gold mine'". The Korea Herald. Diakses tanggal 2013-06-02. 

Pranala luarSunting