Buka menu utama

Perubahan

10 bita dihapus, 8 tahun yang lalu
k
tidak ada ringkasan suntingan
{{Infobox Newspaper |
|name = The Daily Telegraph |
|image = [[Berkas:DailyTelegraph.jpg|250px]] |
|type = [[Surat kabar]] harian |
|format = [[Koran]] |
|foundation = [[1820]] |
|owners = [[David and Frederick Barclay|Sir David and Sir Frederick Barclay]] |
|political = [[Konservatif]]|
|headquarters = 111 Buckingham Palace Road, [[London]], SW1W 0DT |
|editor = [[William Lewis]] |
|website = [http://www.telegraph.co.uk/ www.telegraph.co.uk]|
|price = [[Pound sterling|£]]0.70 <small>(Monday-Friday)</small>{{br}}[[Pound sterling|£]]1.50 <small>(Saturday)</small> |
|circulation = 871,598<ref name=ABCApr08>[http://www.nmauk.co.uk/nma/do/live/factsAndFigures?newspaperID=11 Newspaper Marketing Agency<!-- Bot generated title -->]</ref>
}}
'''The Daily Telegraph''' adalah sebuah surat kabar yang beredar luas di [[Inggris Raya]], yang didirikan pada tahun [[1855]]. Selain dari surat kabar ''[[Financial Times]]'', ini adalah surat kabar yang terbit setiap hari dan dicetak secara tradisional dan dalam bentuk ukuran yang masih besar di [[Inggris Raya]], dimana yang lainnya sudah berubah menjadi bentuk [[tabloid]]/[[Compact (newspaper)|compact]] atau [[Berliner (format)|Berliner]] format. Surat kabar saudaranya, ''[[The Sunday Telegraph]]'', didirkan pada tahun [[1961]]. Di bulan [[Oktober]] [[2007]], the ''Telegraph'' adalah surat kabar yang paling banyak dijual di [[Inggris]], dengan sirkulasi harian sebanyak 882,413. Harian lainnya hanya sebanyak 642,895 untuk ''[[The Times]]'', 364,513 untuk ''[[The Guardian]]'', dan 240,134 untuk ''[[The Independent]]''.<ref>[http://www.nmauk.co.uk/nma/do/live/factsAndFigures Audit Bureau of Circulations Ltd] These figures do not take into account the varying numbers of free copies of each paper given away at hotels, railway stations, and in airplanes.</ref> Menurutu data dari salah satu survey yang diadakan di [[Inggris]], [[MORI]] yang pernah dilakukan pada tahun [[2004]], 61% dari pembaca surat kabar ini mendukung [[Conservative Party (UK)|Conservative Party]].<ref>MORI poll of 21,727 British adults, [[Juli]] - [[Desember]] [[2004]] - http://www.mori.com/polls/2004/voting-by-readership.shtml </ref>